Pantai Kelingking Secret Point Nusa Penida - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Kelingking Secret Point Nusa Penida

Saya akan memberikan satu lagi spot menarik yang ada di Nusa Penida, siapapun teman-teman yang akan berkunjung ke spot ini tidak akan pernah bosan untuk menikmati sajian alamnya yang sungguh indah dan luar biasa. Pantai ini diberi nama dengan Pantai Kelingking.

Pantai Kelingking ini terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Pantainya tepat berada dibawah tebing dan terlihat tidak terlalu luas. Mungkin belum banyak wisatawan baik wisatawan dari mancanegara dan domestik yang mengetahui letak dan keberadaan Pantai Kelingking ini.

Sebuah kiriman dibagikan oleh :D (@bojezs_ssd) pada

Para wisatawan yang akan mengunjungi pantai ini mungkin akan membutuhkan guide lokal karena untuk menuju akses lokasi jalannya masih sulit dan masyarakat setempat pun lebih mengenal Pantai Kelingking ini dengan sebutan Karang Dawa.

Nama Kelingking Secret Point sendiri dinamai karena lokasi pantai tersebut susah ditemukan dan juga masih banyak yang belum tahu keberadaan pantai ini, sehingga wisatawan-wisatawan mancanegara menamai pantai atau lokasi ini dengan sebutan Secret Point.

Selain pemandangan Karang Dawa dan pantainya yang sangat menarik yang bisa teman-teman saksikan dari atas tebing, bisa juga kita menikmati spot snorkeling di Pantai Kelingking. Disana ada tempat untuk menyelam yang terkenal dengan sebutan Manta Point. teman-teman bisa menyelam dengan melihat ikan Manta, yaitu ikan pari terbesar di dunia.dan kita bisa berenang bebas dengan ikan tesebut.

Saat berada di Pantai Kelingking kalian juga bisa mendapatkan sebuah pemandangan berupa tebing yang terlihat seperti leher T-Rex yang bersebelahan dengan sebuah tebing kecil. Hati-hati apabila kalian berfoto disini karena saat pengambilan foto kalian berada dipinggir tebing.

Tebing Yang Mirip Leher T-Rex

Pasti penasaran kan dengan Pantai yang satu ini, Ayo segera luangkan waktu kalian untuk bisa menjelajah di alam Nusa Penida, karena disni banyak sekali menyajikan pemandangan yang indah dan super keren sekali untuk kalian nikmati. Tentunya tidak lupa ya, untuk selalu menjaga kebersihan disetiap tempat yang kalian kunjungi. Bye ...