Pesona Broken Beach Pasih Uug Nusa Penida, Bali - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Broken Beach Pasih Uug Nusa Penida, Bali

Pasih Uug-Broken Beach-Nusa Penida. Banyak sekali tempat wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara saat mereka menghabiskan liburan mereka di Bali. Mereka tidak asing bila berkunjung ke Bali pasti akan mendatangi beberpa sepereti Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Pantai Lovina, atau Tanjung Benoa.

Tidak ada salahnya bila berkunjung ke Bali untuk mampir dan menghabiskan waktu liburannya di Nusa Penida. Di tulisan sebelumnya saya berjanji kepada teman-teman akan memberikan pengalaman saya sewaktu berkunjung ke Nusa Penida.

Di tulisan kali ini saya akan memberikan gambaran sedikit tentang pengalaman saya mengunjungi beberapa destinasi yang bisa memanjakan mata anda saat berkunjung ke Nusa Penida, salah satunya saya akan share pengalaman di sini adalah saat berkunjung ke Pasih Uug Broken Beach.

Memang sepertinya kepopuleran Pantai Uug atau biasa wisatawan menyebut dengan Broken Beach ini belum setenar Pantai Pandawa, Pantai Kuta ataupun Pantai Sanur di Bali. Meskipun begiu teman-teman pasti akan tertarik dan ingin berpetualang menjelajahi Broken Beach suatu saat nanti. :)) Yha ,. dan saya sarankan kalian harus luangkan waktu kalian untuk berkunjung ketempat ini.

Pasih Uug Broken Beach ini berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. 

Nama Pasih Uug (Broken Beach) menurut Bahasa Bali sendiri adalah Pantai yang Rusak atau biasa lebih ngetop dan hits lagi dikalangan para wisatawan yang berkunjung dengan sebutan Broken Beach. Pantai ini mempunyai sebuah tebing dengan tinggi ada sekitar 50 - 200 meter dengan kondisi berlubang dibagian tengah tebing tersebut sehingga berbentuk seperti lubang, terowongan, dan terlihat seperti jembatan  yang dibawahnya dialiri air laut, terlihat air laut terperangkap kedalam tebing. Karena mungkin terlihat terperangkap di tengah - tengah tebing sehingga seperti sebuah kolam raksasa.

Jika teman-teman berkunjung kemari sebaiknya jangan melupakan untuk mengisi full baterai handphone atau kamera karena pasti teman-teman akan disuguhi dan dimanjakan dengan spot - spot yang menarik dan pastinya berkali-kali mengambil gambar dan shoot video disini. Kawasan ini sangat bagus dan unik karena pemandangan alam yang lain dari yang lain, betul-betul natural dan sepertinya pasti akan terlihat keren dan instagramable apalagi teman - teman bisa menggunakan foto tersebut untuk dijadikan profil picture dibeberapa media sosial teman - teman.
Ikut membantu saudara kirim makanan dan minuman ringan.

Ada beberapa cara yang mudah agar kita dapat berkunjung ke Broken Beach, diantaranya dengan menggunakan jasa penyewaan motor atau menggunakan kendaraan pribadi. Apabila teman - teman yang menggunakan kendaran pribadi seperti mobil bisa meggunakan kapal roro Nusa Jaya Abadi.

Saya sendiri pada saat itu bertolak dari Toyapakeh menuju Broken Beach dengan waktu tempuh yang diperlukan sekitar 1,5 jam  dan alangkah baiknya bila kita menggunakan motor karena akses jalan menuju Broken Beach ada yang sudah diaspal namun sebagian masih berupa batu dan tanah.

Semoga dengan sedikit tulisan dan beberapa gambar bisa membuat teman-teman ingin segera merancang liburannya untuk bisa berkunjung ke Nusa Penida. Oiya sebenarnya masih banyak lho destinasi yang menarik untuk menjadi list kunjungan teman-teman, dan saya pasti akan share tempat-tempat tersebut untuk teman-teman. Broken Beach pasti akan membuat sebuah cerita dalam pengalaman kalian dalam menjelajah pulau indah ini. ciao...



ARTRENTTOUR OUTDOOR & HOLIDAY

Sedia =

》Sewa Alat Outdoor seperti Alat Camping dan Alat pendakian Gunung 

》Sewa Mobil Pribadi, Mobil Elf, dan Bus Pariwisata

》Paket Open Trip Pendakian Gunung dan Paket Wisata

🏢Alamat Kios Lapangan Ajibarang Wetan no 5 Kec. Ajibarang, Kab Banyumas

📳 WA 0856-0050-0572// WA.me

ig: ARTRENTTOUR OUTDOOR & HOLIDAY
Selamatkan generasi kita dari bahaya kurang Piknik