Pantai Atuh Nusa Penida, Pinggiran Surga Yang Tersembunyi - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Atuh Nusa Penida, Pinggiran Surga Yang Tersembunyi

Pantai Atuh Nusa Penida Bali
Nusa Penida tidak hanya memiliki keindahan pinggiran surga Angels Billabong yang tersembunyi, masih ada tempat yang menarik sekali untuk teman-teman kunjungi bila sedang berkunjung ke Nusa Penida. Pantai atau tempat wisata yang akan kita bahas kali ini sangat cantik pesona alamnya dan pastinya belum banyak wisatawan yang mampir untuk sekedar menikmati keindahan pantai ini. Pantai ini adalah Pantai Atuh.

Pantai Atuh ini memiliki pasir putih yang lembut dan pemandangan alam disini sering dibandingkan dengan Raja Ampat di Papua karena mempunyai pemandangan dengan gugusan pulau-pulau karang yang memanjakan mata. Banyak pula yang menyebut bahwa Pantai Atuh ini sebagai Raja Ampatnya Nusa penida.

Nama Atuh berasal dari sebuah mata air yang berada di dekat lokasi Pantai Atuh, tepatnya disebelah barat Pura Atuh.Mata air ini hingga sekarang masih dipergunakan oleh penduduk sekitar. Pantai Atuh ini juga memiliki keunikan yang lain, meski berada dekat dengan garis pantai, namun airnya tawar tidak terasa asin sekali.

Bahkan ketika musim kemarau tiba, mata air tidak pernah kering. Itulah mengapa pantai ini dinamakan Atuh, yang diambil dari kata "A" berarti 'tidak' dan "TUH" berarti 'kering' sehingga bisa diartikan "tidak pernah kering"


Di Pantai Atuh ini nantinya teman-teman akan melihat empat pulau karang besar yaitu Pulau Batu Melawang, Pulau Batu Abah, Pulau Batu Paon dan Pulau Bukit Jineng. Pulau-pulau karang inilah yang menjadi daya tarik di Pantai Atuh Nusa Penida.

Pantai ini berada di ujung barat Nusa Penida lokasinya cukup tersembunyi dari pemukiman penduduk. Untuk bisa sampai ke pantai ini teman-teman harus menyusuri jalan setapak dengan tebing dan jurang yang ada dikanan kiri selama perjalanan.

Pantai Atuh masuk dalam wilayah Banjar Pelilit, desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penidad, Kabupaten Klungkung Bali. Untuk bisa sampai di Pantai ini, kita dari dermaga Pantai Sanur, Pantai Kusamba Klungkung atau Pelabuhan Padang Bai untuk menuju ke Pulau Nusa Penida.

Setelah sampai di Nusa Penida perjalanan teman-teman akan dilanjutkan menggunakan jalur darat dan kendaraan yang terbaik untuk dipakai saya sarankan adalah sepeda motor. Kawasan pantai ini berdekatan dengan desa Samplan. kurang lebih 13 kilometer untuk bisa sampai di Pantai Atuh. Akses dari Sampalan menuju  pantai ini adalah jalan desa dengan lebar sekitar empat meter.

Setelah sampai dan memarkir kendaraan, kita berjuang lagi dengan berjalan kaki, setidaknya teman-teman membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk bisa turun dan menyusuri tebing yang curam, semua akan terbayar ketika kita sampai di Pantai Atuh ini. Jangan lupa ya teman-teman, untuk selalu menjaga kebersihan disetiap kalian berkunjung ke tempat-tempat wisata.

Sebuah kiriman dibagikan oleh :D (@bojezs_ssd) pada




ARTRENTTOUR OUTDOOR & HOLIDAY

Sedia =

》Sewa Alat Outdoor seperti Alat Camping dan Alat pendakian Gunung 

》Sewa Mobil Pribadi, Mobil Elf, dan Bus Pariwisata

》Paket Open Trip Pendakian Gunung dan Paket Wisata

🏢Alamat Kios Lapangan Ajibarang Wetan no 5 Kec. Ajibarang, Kab Banyumas

📳 WA 0856-0050-0572 // WA.me

IG: ARTRENTTOUR OUTDOOR & HOLIDAY
Selamatkan generasi kita dari bahaya kurang Piknik