Angel's Billabong, Pinggiran Surga Di Nusa Penida - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Angel's Billabong, Pinggiran Surga Di Nusa Penida

Angel's Billabong

Angel's Billabong-Bila kita berlibur ke Bali sepertinya ada sesuatu yang kurang bila kita tidak bermain-main dengan air  atau mandi pantai. Banyak sekali wisatawan lokal bahkan mancanegara sangat menikmati lokasi-lokasi yang memberikan bukan hanya sekedar mandi pantai, namun juga para mereka disuguhi beberapa wahana atau water sport seperti banana boat, jetski, parasailing dan masih banyak lagi.

Masih banyak juga lokasi atau destinasi wisata yang ada di Pulau Bali yang sebenarnya masih belum diketahui atau jarang dikunjungi wisatawan. Sekarang saya akan mencoba share pengalaman bermain saya saat berkunjung ke Nusa Penida, tepatnya saat melihat pinggiran surga yang sering disebut-sebut orang dengan nama Angel's Billabong.

Ditulisan saya sebelumnya, saya memberikan sedikit pengalaman saya tentang kunjungan saya saat berada di Broken Beach, Nusa Penida. Broken Beach atau pantai yang rusak ini sebenarnya berdekatan lokasinya dengan Angel's Billabong, lokasi wisata yang merupakan pinggiran surga di Nusa Penida akan saya bahas kali ini. 

Usut punya usut, dulu Angel's Billabong, Billabong ini berasal dari bahasa inggris atau mungkin para bule-bule kali yakk yang menamakan pinggiran surga ini dengan nama Angel's Billabong, yang artinya adalah "ujung dari sungai yang buntu." Jadi Angel's Billabong ini merupakan ujung muara atau muara terakhir dari sungai yang terdapat di Nusa Penida dan salah satunya membentuk suatu cerukan menyerupai kolam raksasa yang alami.

( Baca juga : Pesona Broken Beach )

Setelah melewati perjalanan yang terjal berliku penuh tantangan dan menguji adrenalin si pengendara dan para penumpangnya, hal yang pertama kali kita dapati saat berada di Angel's Billabong adalah pemandangan yang indah dan instagramable, spot pertama kita yaitu  Pasih Uug atau bisa kita sebut Broken Beach. Karena Angel's Billabong ini berjarak kurang lebih 300 meter dari Broken Beach dan akses menuju ke Angel's Billabong adalah dengan berjalan kaki melewati bukit-bukit, semak belukar dan setelah sampai kita akan melewati bebatuan dan karang-karang karena lokasinya berada persis di tepi tebing pinggir pantai.


Perjalanan kita ini menuju ke Angel's Billabong berada di dekat pantai sehingga kita bisa sedikit mendengar suara deburan ombak. Setelah sampai kita bisa melihat dari dekat dimana ada sebuah lubang besar terlihat menyerupai kolam raksasa yang kanan dan kirinya dikelilingi oleh tebing-tebing. Air laut yang jernih dan karang-karang yang tertutupi oleh lumut menjadi pemandangan yang unik saat kita menikmati kolam raksasa alami ini.


Untuk bisa menikmati air di kolam raksasa Angel's Billabong ini, atau hendak turun untuk sekedar berendam dan foto-foto sebaiknya teman-teman bertanya dulu kepada guide atau bertanya kepada penduduk sekitar karena terkadang air laut pasang dan ombak di Angel's Billabong ini sedang besar karena tanpa sepengetahuan kita, bisa saja kita terbawa ombak atau terhempas ke karang bila kita tetap ngotot ingin turun tanpa memerhatikan pesan guide atau penduduk sekitar. Oke teman-teman intinya tetap hati-hati dimana pun kita berada. 





ARTRENTTOUR OUTDOOR & HOLIDAY

Sedia =

》Sewa Alat Outdoor seperti Alat Camping dan Alat pendakian Gunung 

》Sewa Mobil Pribadi, Mobil Elf, dan Bus Pariwisata

》Paket Open Trip Pendakian Gunung dan Paket Wisata

🏢Alamat Kios Lapangan Ajibarang Wetan no 5 Kec. Ajibarang, Kab Banyumas

📳 WA 0856-0050-0572 // WA.me

IG: ARTRENTTOUR OUTDOOR & HOLIDAY
Selamatkan generasi kita dari bahaya kurang Piknik