Info Tempat Kuliner Purbalingga - Nasi Bronjol Dekat Wisata Kebun Strawberry Serang, karangreja, Pratin, Purbalingga - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Tempat Kuliner Purbalingga - Nasi Bronjol Dekat Wisata Kebun Strawberry Serang, karangreja, Pratin, Purbalingga

 


Buat saya, seorang juru masak adalah seorang seniman juga. 

Dia bisa menghasilkan sebuah karya yang dapat kita nikmati bukan hanya dalam bentuk visual saja, namun juga bisa kita nikmati lewat rasa dan aroma.

Sambil menikmati nasi bronjol, saya asyik mendengarkan ibu pemilik warung menceritakan bagaimana dia membuat nasi bronjol,  makanan yang the one and only hanya dapat dinikmati di Pratin, Purbalingga.

Dia bisa memadukan nasi merah, yang tentunya hambar bila kita santap, tapi sewaktu saya icip-icip (nyicip sepiring 😂...) ada rasa manis yang muncul dan tenggelam. Ya, kata ibunya, dia mencampurkan nasi merah dengan jagung.

Percayalah, soal rasa dari nasi bronjol ini saya tak pernah ingkar, namun terkadang ada rasa yang tidak bisa lagi diucapkan lewat kata, karena sering kali kata dibatasi oleh tafsir serta emosi.

Untuk rasa ini biar kutunjukan lewat cara lain, pilih satu, kamu temenin aku atau aku nemenin kamu makan nasi bronjol, gimana, sederhana bukan?



Warung Nasi Bronjol Bang Samidtranz

Tutup pada hari Jum'at