All The Money In The World - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

All The Money In The World


Jarang-jarang sekarang nonton film, selain The Walking Dead Season 8 yang sekarang lagi meriah rame  penuh trik dan intrik,tapi beberapa waktu lalu saya nonton sebuah film yang lumayan seru dan menarik. Film yang ditonton berjudul All The Money In The World, film ini menceritakan sebuah penculikan yang setting film berada di Roma, Italia di tahun 1973. Film drama yang mencritakan sebuah keluarga bangsawan yang kaya raya dan sebagai pengusaha minyak yang sukses. J. Paul Getty ( Tn. Getty ) seorang sosok yang sukses dan kaya raya tersebut mempunyai seorang cucu bernama J. Paul Getty III ( Little Paul ) seorang remaja 16 tahun yang tiba-tiba diculik dan meminta sebuah tebusan senilai US$17 juta kepada kakeknya, Tn. Getty.

Kejadian penculikan ini  terjadi ketika kedua orang tua Little Paul bercerai, Setelah perceraian tersebut, Ayah Little Paul diceritakan mempunyai kehidupan sendiri dan menjadi seorang pemabuk berat dan sama sekai cuek dengan kejadian yang menimpa anaknya. Ibu Paul, Abigail Getty tidak bisa berbuat apa-apa dan memohon kepada ayah mertuanya untuk meminta tolong dan menyediakan uang tebusan untuk anaknya. Sang kakek menolak permohonan dari Abigail, didepan sang mantu dia menolak untuk menebus uang ke para penculik, namun sebenarnya Tn. Getty sangat menyayangi cucunya yang satu ini, dengan diam-diam dia memperkerjakan seorang mantan mata-mata bernama Fletcher Chase untuk mengorek informasi para penculik dan mengupayakan agar bernegoisasi untuk mendapatkan cucu kesayangannya tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Kehidupan Tn. Getty sebenarnya sangat sangat lebih dari cukup, mungkin sangat sepele untuk membayar tebusan cucunya, tapi uang-uang yang dimiliki Tn. Getty digunakan untuk membangun kerajaan bisnisnya dan mengoleksi barang-barang antik untuk koleksi pribadinya.




Film dengan durasi yang lumayan panjang yaitu ada sekitar dua jam dan scene awal yang terlihat bertele-tele dan lambat mungkin sangat membosankan namun bila kalian sudah bisa menikmati film ini, maka kalian akan disuguhi adegan yang menarik karena film ini juga bisa masuk kedalam genre kriminal dan penuh drama mengharukan di akhir film karena akan memperlihatkan sebuah kekuatan seorang ibu yang berusaha tanpa henti untuk menyelamatkan anaknya




*Sutradara : Ridley Scott
*Penulis : David Scarpa

*Pemain :
> Michelle Williams : Abigail
> Christopher Plummer : J. Paul Getty
> Mark Wahlberg : Fletcher Chase
> Charlie Plummer : J. Paul Getty III
> Charlie Shotwell : J. Paul Getty III ( 7 tahun )
> Andrew Buchan : J. Paul Getty II