9 Tujuan Wisata Nusa Penida Yang Indah dan Harus Dikunjungi - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tujuan Wisata Nusa Penida Yang Indah dan Harus Dikunjungi


9 Tujuan Wisata Nusa Penida Yang Indah dan Harus Dikunjungi

Wisata Nusa Penida menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan saat berkunjung ke Pulau Bali.  Tempat ini menjadi alternatif tujuan wisata yang tepat bagi semua wisatawan. Ada banyak alasan kenapa tempat ini layak dijadikan tempat tujuan wisata yang tepat. Keunikan dari tempat ini adalah keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Ada beberapa tempat wisata yang unik di pulau ini yang bisa teman – teman kunjungi. Inilah beberapa tempat menarik di Nusa Penida.

·        Pantai Atuh

Bila teman – teman gemar dengan wisata bahari, maka destinasi wisata Pantai Atuh adalah jawaban yang tepat. Pantai ini memiliki keindahan alam dan panorama yang luar biasa. Bisa dibilang ini adalah primadona wisata di kawasan Nusa Penida. Kawasan pantai ini memadukan pasir putih, formasi batu karang yang begitu indah, dan laut yang berwarna biru dan hijau. Pastinya teman – teman akan melihat pemandangan yang eksotis dan luar biasa.

Terlebih lagi pantai di kawasan ini diapit oleh dua bukit yang cantik dan hijau sehingga teman – teman bisa melihat bening dan jernihnya lautan di pantai ini. Teman – teman bisa melihat dasar laut Pantai Atuh dan melihat terumbu karang di dasar laut. Untuk menjangkau pantai ini, teman – teman bisa menuruni bukit, pepohonan kelapa, dan juga perkebunan. Tentu saja ini akan menyajikan pengalaman yang menakjubkan.


·        Broken Beach

Selain Pantai Atuh, teman – teman juga bisa menikmati wisata Nusa Penida yang lainnya seperti Broken Beach. Kawasan ini juga disebut sebagai Pasih Uug yang mana pantainya menyerupai Uluwatu. Pantai ini berlokasi di kaki tebing dengan pemandangan alam yang memukau mata. Ombak di kawasan pantai ini jauh lebih tenang dan bersahabat dibandingkan dengan Pantai Atuh. Teman – teman bisa berenang dengan aman dan nyaman.

Tentu saja, ada keunikan tersendiri dari pantai ini yaitu adanya bebatuan karang yang bolong. Batuan ini mirip sekali dengan pintu gerbang untuk menuju ke bagian kolam raksasa yang terpagari dengan tebing karang di kawasan ini. Teman – teman juga bisa melihat penyu dan ikan pari berenang kesana kemari karena airnya yang sangat jernih dan biru.


·        Kawasan Tembeling

Apakah teman – teman pernah datang ke Nusa Penida? Kawasan ini menyajikan berbagai tujuan wisata yang indah dan memukau. Salah satunya adalah kawasan Tembeling yang terdiri dari hutan, pantai, dan juga mata air. Kawasan ini masih termasuk tersembunyi karena belum banyak diketahui oleh turis dan wisatawan sehingga masih terjamin keasriannya. Tempat ini masih terasa alami dan asri dengan perpaduan alam dan ketenangan dari alam liar.

Teman – teman harus melewati hujan hutan selama 1 jam perjalanan sebelum sampai di mata air Tembeling yang sangat jernih dan segar. Teman – teman yang bisa berenang, bisa menghabiskan waktunya disini. Terlebih lagi kolam berenang untuk perempuan dan laki – laki terpisah. Namun, teman – teman harus tetap berhati – hati ya karena ada bagian kolam yang dalamnya mencapai 7 meter. Teman – teman juga bisa melihat pemandangan dari hutan dan pantai dengan bebatuan yang cantik dan menarik.

·        Dive Sites

Wisata Nusa Penida lainnya adalah Dive Sites. Kawasan ini memiliki banyak sekali dive sites atau lokasi menyelam bawah air yang sangat indah dan luar biasa. Teman – teman bisa memilih beberapa spotnya seperti Toyapakeh yaitu kawasan menyelam dengan terumbu karang yang sangat subur dan banyak dihuni oleh ikan besar. Teman – teman juga bisa memilih Ceningan Wall atau Crystal Bay. Kedua tempat itu dihuni oleh ratusan ikan indah dan menarik. Teman – teman juga bisa menyelam di Manta Point dan Temple Point. Semua spot menawarkan keindahan tersendiri.

·        Angel’s Billabong

Tak hanya beberapa objek wisata diatas saja yang menjadi pilihan menarik. Ada satu lagi tempat wisata Nusa Penida yang harus dikunjungi yaitu Angel’s Billabong. Hanya ada satu kata yang menggambarkan lokasi ini yaitu sangat menakjubkan. Angel’s Billabong merupakan suatu muara sungai yang berakhir di lautan.

Muara ini membentuk kolam yang amat panjang dan diampit dengan tebing karang. Warna air laut di kawasan ini sangat cantik dan indah menampilkan gradasi warna yang manis yaitu berwarna hijau dan biru. Air di kawasan ini sangat jernih sehingga teman – teman bisa melihat dasar dari laut ini. Tentu saja ini akan menjadi pengalaman yang menarik dan luar biasa. Kalau air laut ini tidak sedang pasang, teman – teman bisa berenang di wilayah ini.


·        Pura Dalem Penataran Ped

Wisata Nusa Penida lainnya adalah Pura Dalem Penataran Ped. Pura ini sangat indah dan damai. Ketika teman – teman datang ke pura ini, kesan tenang dan damai akan sangat terlihat jelas.Pura ini terlihat sangat istimewa dan indah karena adanya pemandangan hutan yang indah dan menarik dan juga pepohonan kelapa di sekeliling kawasan ini. Pura ini sangat terkenal di Nusa Penida sebagai wisata spiritual. Tak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengunjungi pura ini.

·        Nusa Ceningan

Setelah puas berkeliling di Nusa Penida, luangkan waktu sejenak ke Nusa Ceningan. Wilayah ini sedikit bergeser dari Nusa Penida. Kawasan ini adalah pantai blue lagoon yang amat biru nan cantik. Pantai ini juga terlihat lebih eksotis dengan dikelilingi tebing – tebing yang tinggi dan berwarna biru. Di tebing inilah, teman – teman bisa menantang adrenalin dan nyali dengan mencoba melompat dari ketinggian yaitu diatas tebing setinggi 12 meter.

Teman – teman akan terjun ke lautan yang terlihat biru dan meletup – letup. Teman – teman tak perlu takut karena ada instruktur yang akan mendampingi sehingga lompat tebing akan berjalan dengan aman dan nyaman. Bila teman – teman takut, maka bisa cukup memandangi pemandangan alamnya saja.


 


·        Pantai Suwehan

Pantai ini amat tenang dan asri. Pantai ini sedikit tersembunyi dari tempat wisata Nusa Penida lainnya. Tempat ini memiliki keindahan alam yang membuat teman – teman takjub. Teman – teman bisa melakukan fotografi di lokasi ini. Bila teman – teman tertarik untuk berwisata di tempat ini, maka menuruni bukit curam adalah hal yang harus dilakukan. Tetapi, teman – teman bisa melihat pemandangan sekitar yang sangat hijau dan asri apalagi ada deretan pohon kelapa dan pura yang berjejer rapi menambah keindahan pantai ini.

·        Pasih Andus

Objek wisata Nusa Penida lainnya adalah Pasih Andus. Tempat ini sangat mirip dengan water blow yang berlokasi di Nusa Dua. Tetapi, tempat ini masih sangat alami dan asri sehingga banyak turis suka dengan tempat ini. Keindahan tempat ini bisa teman – teman nikmati dari puncak tebing karang. Teman – teman juga bisa lihat air laut yang berwarna biru.











Itulah tadi beberapa tempat wisata Nusa Penida yang harus teman – teman kunjungi. Teman – teman bisa memilih salah satu dari tempat wisata di atas. Oiya teman-teman juga tidak perlu repot lagi bagaimana untuk bisa sampai dan menjelajah Nusa Penida dengan puas dan nyaman. Dengan paket tour hemat teman-teman bisa berkeliling Nusa Penida. Yuk rencanakan liburan kalian ke Nusa Penida dan kami (Toya Pakeh Tour) siap untuk menjadi teman perjalanan anda.