Pantai Suwehan Nusa Penida Volcom Beach - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Suwehan Nusa Penida Volcom Beach

Pantai Suwehan Nusa Penida, Bali, Indonesia.
Nusa Penida, Bali Merupakan tempat wisata yang sedang ramai dan hits belakangan ini, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berbondong-bondong ingin melihat suasana alam yang ada di wilayah ini.

Kali ini saya akan memberikan satu lagi objek wisata di Nusa Penida yang masih sangat alami dan masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Objek wisata kali ini berupa pantai yang masih alami dan natural, bagi teman-teman yang bejiwa petualang paling pas untuk melakukan perjalanan menuju pantai ini, nama pantainya adalah Pantai Suwehan.

Pantai Suwehan ini berada di Dusun Watas Desa Tanglad, Nusa Penida Bali . Untuk melakukan perjalanan menuju pantai ini, bukan hanya tekad dan semangat yang membara, teman-teman harus mempunyai fisik yang prima dan kondisi tubuh yang fit serta bugar, karena selama perjalanan akan melewati jalan yang curam menuruni bukit yang tanpa pengamanan.

Perjalanan sebelum sampai di Pantai Suwehan ini, teman-teman akan melewati sebuah Candi Bentar, melewati beberapa anak tangga sepanjang perjalanan dan akan menjumpai Pura Puseh yang berada tepat diatas Pantai Suwehan. Kemudian di perjalanan nantinya teman-teman akan menjumpai sebuah sumber mata air. Sumber mata air ini sangat disakralkan bagi penduduk setempat untuk itu bagi teman-teman dihimbau wajib mentaatu peraturan yang telah dibuat tersebut.

Pantai Suwehan memiliki pasir yang sangat putih bersih, dengan air laut jernih yang berwarna biru dan mempunyai panjang kurang lebih sekitar 400 meter. Pantai Suwehan ini memiliki ciri khas yaitu batu karang besar yang menyerupai segitiga.

Wisatawan yang berkunjung di Suwehan Nusa Penida sering membandingkannya dengan Pipi Island, karena hampir sama mempunyai ciri khas yaitu baatu karang yang berbentuk segitiga. Penduduk setempat biasa menyebut batu karang yang berbentuk segitiga ini dengan sebutan Batu Jineng.

Namun banyak juga dari wisatawan yang mengunjungi ketempat ini menyebut batu tersebut dengan sebutan Batu volcom, karena mirip sekali dengan logo merk terkenal Volcom.

Kondisi pantai Suwehan Nusa Penida ini dikelilingi oleh bukit hijau, teman-teman bisa menikmati pantai ini dengan sekedar duduk-duduk, berenang atau mengambil foto untuk dokumentasi untuk diaplod ke media sosial teman-teman. Untuk bisa bermain air atau berenang teman-teman wajib melihat kondisi air laut terlebih dahulu.

Akan lebih baik lagi jika saat ke pantai Suwehan Nusa Penida ini teman-teman ditemani oleh seorang guide. Untuk waktu yang tepat berkunjung ke pantai ini menurut saya adalah pada waktu sore hari, teman-teman bisa menikmati suasana senja di Pantai Suwehan.

Semua rasa lelah bakal terbayar dengan suasana pantai Suwehan Nusa Penida yang sepi sehingga terlihat seperti milik sendiri, dengan disambut langit yang segera menyambut senja apalagi ditemani dengan orang yang sangat spesial dihati sambil menghabiskan secangkir kopi.

Oiyaa, untuk teman-teman yang datang ke pantai Suwehan Nusa Penida ini ( atau berkunjung ke tempat wisata dimanapun berada ) untuk sama-sama menjaga kebersihan, marilah kita menjaga lingkungan sekitar kita, kalau bukan kita siapa lagi guys... Ayo masukan Nusa Penida ke daftar liburan teman-teman. Have a nice day ...



ARTRENTTOUR OUTDOOR & HOLIDAY

Sedia =

》Sewa Alat Outdoor seperti Alat Camping dan Alat pendakian Gunung 

》Sewa Mobil Pribadi, Mobil Elf, dan Bus Pariwisata

》Paket Open Trip Pendakian Gunung dan Paket Wisata

🏢Alamat Kios Lapangan Ajibarang Wetan no 5 Kec. Ajibarang, Kab Banyumas

📳 WA 0856-0050-0572 // WA.me

IG: ARTRENTTOUR OUTDOOR & HOLIDAY
Selamatkan generasi kita dari bahaya kurang Piknik