LA CARA OCULTA ( The Hidden Face ) - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LA CARA OCULTA ( The Hidden Face )




Haloo .. gimana kabar saya?? Heuehuuu baik2 sajakah?? Kali ini saya akan (sok) mereview film yang sangat2 lawas yang masih patut kita tonton dan perbincangkan hehehee…

The Hidden Face (atau La Cara Oculta), yupsss film itu yang akan sedikit saya ulas, film jadul si ,.  Film ini adalah thriller Spanyol yang fantastis yang akan membuat kita para penonton melongo menyaksikan kejutan2 disetiap cerita yang disuguhkan..

Ceritanya mengenai seorang Adriàn (QuimGutiérrez), seorang konduktor/pemimpin orchestra(?) dari Spanyol yang akan dibawa ke Bogota selama setahun untuk memimpin orkestra philharmonic lokal. Saat adegan film awal, dia menonton sebuah rekaman video yang ditinggalkan oleh pacarnya, Belén (Clara Lago), di mana dia memberi tahu bahwa dia akan pergi. Padahal Adrian sendiri sedang dalam rasa bersalah tehadap kekasihnya tersebut karena dia ada sedikit membangun sebuah hubungan dengan rekan kerjanya, sesama musisi.

Adriàn sendiri kemudian pergi menyendiri dan menenggelamkan kesedihannya di sebuah bar, ada yang membuat menarik perhatian Adrian yaitu seorang pelayan bernama Fabiana (Martina García). Saat itu dia minum terlalu banyak, Adriàn terlalu mabuk untuk menyetir, dengan jurus dan mantra2nya dia membawa pelayan bar tersebut ke rumah bersamanya apa lagi Fabiana tau siapa Adrian. Di lain cerita sebenarnya Belen sendiri tidak menghilang dalam arti yang sebenarnya, jadi dia menerima tawaran dari si ibu pemilik rumah untuk menguji bagaimana cinta Adrian kepada Belen. Si ibu ini menunjukan sebuah kamar rahasia kepada Belen yang hanya diketahui oleh si ibu dan suaminya saja, kamar ini hanya melihat dari satu sisi yaitu dari tempa Belen namun tidak pada sisi sebaliknya. Namun dasar sial Belen kehilangan kunci tersebut dan akhirnya terkunci di dalam ruangan itu.

The Hidden Face adalah film yang benar-benar tak terduga, film ini memiliki sentuhan khas ala ala eropa dan amerika latin yang simple, di tengah2 critanya bikin suasana menegangkan dan tidak bisa menebak alur crita nya sndiri mau dibawa kemana, alur crita yang maju-mundur (cantik) khas film2 modern saat ini, tanpa diisi oleh pemeran2 yang mempunyai nama besar dipanggung sinetron eropa sana dan lokasi yang digunakan dalam film ini juga tidak banyak.


Yang belum nonton filmnya mending nonton film ini dulu dirumah, strimingan, sambil nunggu meredanya hiruk pikuk serangan Thanos ke bumi dan melonggarnya para avenger mania berjejal di antrian twentyone…