Wisata Alam Posong Temanggung, Dengan Segala Pesona keindahan Yang Luar Biasa - Kata Bojezs
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Alam Posong Temanggung, Dengan Segala Pesona keindahan Yang Luar Biasa

Posong Dengan Semua Pesona yang ada didalamnya :))


Wisata Alam Posong Temanggung-Wisata alam di Jawa Tengah memang tidak ada habisnya untuk kita explore dalam waktu satu atau bahkan dua hari saja. Banyak sekali lokasi wisata di Jawa Tengah yang memberikan pesona dan keindahan alam yang bisa menyegarkan badan, mata dan pikiran dengan masing-masing daya tariknya sendiri.

Kali ini saya akan menceritakan sebuah tempat yang spesial menurut saya pribadi, tempat yang ngangenin atau sebuah tempat yang membuat kita betah dan percayalah bila teman-teman kemari pasti setelah pulang ada kemauan atau rencana untuk datang dan kembali untuk sekedar menikmati golden sunrisenya dengan kopi dan mendoan hangatnya.

Wisata Alam Posong Temanggung, itulah tempat yang akan saya share ke teman-teman disini. Wisata lembah posong ini berada di Kawasan yang terletak di kaki Gunung Sindoro desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.



Ada cerita menarik sebenarnya pas awal saya dan teman-teman untuk pertama kalinya ke Posong ini mungkin kalau tidak salah sekitar tahun 2014 yang lalu, kita sama sekali tidak tahu kalau ada jam buka dan jam tutupnya.


Kami datang dari Purwokerto sampai di lokasi sekitar pukul 02.00 dini hari dan pintu masuk belum dibuka. Saat itu kami menunggu pintu dibuka dengan selonjoran sambil beristirahat di dekat pos masuk dengan beralaskan mantel seadanya dan mencoba membuat badan kami hangat karena suhu sangat dingin saat itu dan persiapan kami sangat minim, kami spontanitas tanpa rencana dan penasaran Posong itu seperti apa pada waktu itu.


Perjalanan dari pos pintu / gerbang tiket masuk sampai di Posong Temanggung bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam. Pemandangan selama perjalanan dikanan kiri kita terdapat perkebunan milik warga. Wisata Alam Posong pun sekarang mulai makin menarik selain ada beberapa gazebo-gazebo untuk kita menikmati pemandangan alam yang mempesona, juga terdapat taman untuk bermain apabila ada orang tua yang membawa anak-anak mereka, tempat gelar tenda bagi yang camping di Posong dan tentu saja tempat foto yang asyik bagi para anak-anak jaman now untuk mengapdet hasil foto mereka ke medsos. 

Matahari terbit atau sunrise menjadi daya tarik tersendiri disini,  Di Wisata Alam Posong ini juga selain matahari terbitnya atau Golden Sunrise yang menjadi primadona dalam menikmati terbitnya matahari di Temanggung yang menjadi incaran para wisatawan yang datang apabila cuaca sangat cerah kita juga bisa melihat beberapa gunung yang megah diantaranya ada Merbabu, Telomoyo, Merapi, Sumbing, Muria, Ungaran dan tentunya Sindoro tepat berada di depan mata kita sambil menikmati kopi khas desa Tlahab yang makin menambah nikmatnya suasana pagi kita.


Ngobrol-ngobrol tentang kopi, Posong juga mempunyai kopi yang nikmat sekali, kopi Posong ini mempunyai rasa unik karena tanaman kopi ini ditanam di lahan warga yang berdekatan atau bekas lahan yang telah ditanam pohon tembakau mereka, sehingga rasa dan aroma dari kopi tersebut agak sedikit berbau tembakau.















Dari saya pribadi, Wisata Alam Posong Temanggung ini masih menjadi tempat favorit saya untuk menikmati hangatnya matahari pagi dengan sajian kopi khasnya. Ayo sempatkan waktu luang kalian bersama orang-orang tercinta untuk bisa datang keWisata Alam Posong dan merasakan sensasi dinginnya alam disana. Dan tentunya mari kita jaga alam kita, agar tidak hanya kita saja yang menikmatinya karena anak cucu kita pun wajib untuk menikmati pesona keindahan alam di negeri kita.



ARTRENTTOUR OUTDOOR & HOLIDAY

Sedia =

》Sewa Alat Outdoor seperti Alat Camping dan Alat pendakian Gunung 

》Sewa Mobil Pribadi, Mobil Elf, dan Bus Pariwisata

》Paket Open Trip Pendakian Gunung dan Paket Wisata

🏢Alamat Kios Lapangan Ajibarang Wetan no 5 Kec. Ajibarang, Kab Banyumas

📳 WA 0856-0050-0572 // WA.me


Selamatkan generasi kita dari bahaya kurang Piknik